Professional knowledge

Oleh: Joko Sulianto

Standar kompetensi dalam Kerangka yang didukung oleh pengetahuan profesional inti berikut. Hal ini membutuhkan guru untuk:
1.      Memahami struktur dan fungsi Kerangka Kurikulum Australia Barat dan implikasinya untuk pengembangan kurikulum berbasis sekolah, pengajaran dan pembelajaran.
2.      Memahami tujuan, sifat dan penggunaan berbagai strategi penilaian dan memahami bagaimana informasi yang diperoleh melalui proses penilaian dapat digunakan untuk merenungkan dan memodifikasi mengajar.
3.      Memahami bahwa pembelajaran siswa dipengaruhi oleh perkembangan mereka, pengalaman, kemampuan, minat, bahasa, keluarga, budaya dan masyarakat.
4.      Tahu kunci konsep, isi dan proses penyelidikan yang penting bagi bidang pelajaran yang relevan.
5.      Akrab dengan kerangka hukum dan regulasi yang mempengaruhi sistem sekolah dan bekerja guru.
Menyadari kebijakan pemerintah, sistemik, kabupaten dan sekolah yang mendukung program dan layanan pendidikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Model Advance Organizer berbasis Pendekatan Open Ended pada Aspek Penalaran di Sekolah Dasar

Elements of Philosopy Kebebasan akal hanya terjadi melalui pendidikan yang bebas berdasarkan penyelidikan kefilsafatan

Teori Belajar Kognitif David Ausubel”Belajar Bermakna”, Zoltan P Dienes ”Belajar Permainan”, Van Heille”Pengajaran Geometri”